Breaking News

Blogroll

About

Blogroll

BTemplates.com

Minggu, 02 Agustus 2020

*Amazing morning, amazing day, Alhamdulillah masih hidup*

After wasting time dan lalai terhadap waktu hingga kesempatan yang diberikan, iya malam ini lebih dari 5 jam sudah aku habiskan untuk melakukan salah satu "bad habbit" yang sangat toxic karna merugikan diri sendiri.

lanjut ngemil dan minum ice coklat tengah malam yang tentu saja mengabaikan kesehatan, hei! katanya Self Love ❤️ kenapa masih menyakiti diri sendiri secara halus begini, jangan berdalih lagi ini yang terakhir kali.

scrolling instagram, melihat ke uwu-an, motivasi dsb. hingga akhirnya stop sebentar, aku capek! gabisa tidur dan gabisa gini terus, banyak kesempatan terbuang percuma.

ga lama setelah itu, yaa self talk and talk with my god about life. omg, i love it when mulai nangis karna ini ngomong dari hati 🥺 mengakui kesalahan, kelalaian dan meninggalkan kewajiban 😌

ohiya itu sekitar pukul 03:00 dini hari, langsunglah kepikiran untuk benar-benar hapus dan hilangin akses ke aplikasi atau konten toxic yang dimaksud.

kepikirannya nanti pagi sehabis sholat, tapi jangan dinanti kalau bisa saat ini. nanti nanti malah berujung gajadi, akhirnya hapus berbagai akun terutama facebook yang menjadi main acc untuk akses semua aplikasi.

sekalian filter dan download aplikasi yang mungkin dibutuhkan saat ini, sekalian juga ngetweet dikit kalau aku tadi nangis heheh

nemu salah satu aplikasi yang kucari, iya untuk hapus tweet twitter secara otomatis. meskipun tidak bisa sekaligus semua, setidaknya ini lebih banyak daripada cara manual.

iyaa, tweetku di akun ini hampir saja menyentuh 25rb tweet. bayangin deh betapa repotnya jika harus hapus manual, udah bener bener ikhlas juga jika thread dan tweet yang aku suka di akun ini terhapus.

karna jejak jejak digital yang kurang baik juga ada disini, jadi yaudah sekalian hapus semua biar ga pusing filter tweet puluhan ribu ini.

sambil dengerin kajian di youtube premium, aku usahain multi tasking dengan hapus dan pindahin beberapa galeri ke google drive agar kapasitas memory handphoneku lebih lowong. Sehingga bisa maksimal dalam menjalankan aplikasi, terutama saat multitasking juga.

Tunda menunda hingga akhirnya menjelang subuh aku memutuskan untuk mandi, iya ini mandi super cepat namu bersih.

karna waktunya kurang dari 10 menit dan aku tidak ingin ketinggalan sholat subuh di masjid, after mandi layang layang lanjut pake baju bak superman.

ayo pasti bisa ngejar, Allah ga tidur dan pasti lihat usahamu bal!

gumamku dalam hati sambil berlari menuju masjid dengan kancing kemeja yang kelewat satu, yay masih ada orang dan aku ingin dapat takbir pertama!

sesampainya didepan masjid tentunya kubenerin kancing bajuku dulu, lalu sholat berjamaah dengan napas yang masih belum stabil.

Jujur aku merasa baik-baik saja saat itu, hingga akhirnya 5 menit kemudian terasa ada yang tidak beres!

Wah, jangan sampai deh!
jangan sampai aku pingsan disini, mencoba bertahan namun sekucur tubuh mulai keringat dingin tanpa keringat. kalau di komputer istilahnya ngefreeze, belum lagi pandanganku mulai tidak fokus seperti akan berkunang.

Nah, akhirnya tadi mutusin buat mundur kebelakang dan break sebentar buat nenangin diri dan kondisi badan. ga lucu kan ya, sholat subuh yang cuman 2 rakaat aku malah pingsan 🙄

ga banget juga ntar ngerepotin orang lain, apalagi disampingku tadi tetanggaku. Fix, paling menghindarin banget sama hal-hal kek gini karna keluarga bakal tau jalan ceritanya wkwk. btw aku ngetik gini juga mereka mungkin baca sih, tapi kan gaada adegan pingsan dan nyusahin orangnya 😆

Nah, after ngerasa sedikit enakan dan masih ada kesempatan ngejar di rakaat kedua. akhirnya masuk shaft lagi, kebetulan ada yang diluar gitu dan aku td posisinya emang rebahan diluar sambil ilangin linglung.

ternyata baru al fatiha rakaat kedua akunya udah gatahan karna ngefreeze lagi sampe kepala, so sad dan aku break buat istirahat lagi sekaligus kumpulin tenaga buat pulang 😔

Jujur sedih dan bersyukur juga, Allah masih kasih kesempatan segininya buat gua yang sebenarnya bertingkah banget ini 😭 masih dikasih kesempatan hidup, sholat subuh berjamaah di masjid walaupun gagal, dan hidayah tentunya heheh

sepanjang jalan istigfar sambil rencanain nyampe rumah mau ngapain, alhamdulillah sampai dengan selamat dan ya bersyukur bgt saat itu.

plan tadi aku bakalan bersihin kamar dulu, rapiin baju, ganti sprei dan pel kamar biar bersih dan layak untuk beribadah.

Yay, Alhamdulillah bgt karena yakin dan emang niat jadinya kondisi tubuhku membaik lebih cepat dari yang kupikirkan.

akhirnya tetap sholat subuh juga, rasanya juga adem dan feelnya dapat banget. terlebih aku bawa project dan impian andalanku setelahnya, Bismillah semoga Allah Ridho dan dipermudah. Aamiin...

segitu aja deh untuk cerita kali ini, aku langsung lanjut ngetik ini terus sholat berjamaah di masjid dan kelarin lagi ceritanya.

ini udah di rumah, selamat hari raya idul adha teman-teman 🙏
Semoga amalku, amalmu dan amal kita diterima oleh Allah SWT 😊

-MuhammadIqbal.ky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*- Berikanlah Kritik & Saran Yang Membangun -*
Hindari Kata-Kata Kasar, Unsur Sara, Porno, Dll
*- Share Artikel Ini Jika Menurut Kamu Bermanfaat -*

Terimakasih :D

Designed By